Wednesday, March 20, 2019

"LinkCollider" si PeningkatTrafik Blog


Menulis artikel yang bagus, menarik dan tidak asal copas (baca: original) ternyata belum tentu dapat menjadi jaminan bahwa blog anda ramai. Tahukah anda berapa banyak sudah orang yang menulis blog di seluruh dunia? Tidak mungkin semua orang akan membaca artikel anda bila tidak anda diri sendiri yang mempromosikannya ke mereka.

Nah lalu bagaimana dong supaya trafik cepat meningkat? Penulis disini menggunkan LinkCollider, sebuah website yang akan mempromosikan blog/website anda. Prinsipnya, Link Collider membantu kita untuk mempromosikan blog/web. Jadi pada dasarnya, anda sendiri yang harus bergerak dan tidak ada cara instan. Namun penggunaan LinkCollider ternyata cukup ampuh untuk meningkatkan trafik, karena anda tidak perlu mencari lagi strategi-strategi optimasi seperti SEO.



Langkah pertama: Miliki Akun LinkCollider
  1. Pertama-tama sign-up ke LinkCollider disini
  2. Klik register pada pojok kanan atas
  3. Masukan alamat email dan password
  4. Selesaikan proses verifikasi, klik ke LinkCollider, dan anda akan menemukan halaman ini
  5. Klik step 1 untuk memasukan alamat blog yang ingin dipromosikan.
  6. Pilih Blog/Business/Personal.
  7. Isi form tentang data blog anda: title(biasanya yang tertulis di search engine), url(jangan lupa format penulisan harus http://namablog.blogspot.com), deskripsi blog anda.
  8. Untuk initial cost per activity biarkan saja 30 tokens.
  9. Kemudian pilih logo dan klik post.

Langkah kedua: Token Hunting
Sistem LinkCollider adalah kerja dulu baru dapat hasilnya :o. Tapi tenang aja karena proses mencari token relatif cepat dan mudah. Perhatikan cara berikut:
  1. Pada menu navigasi pojok kanan atas, klik pada Collect Tokens By. Disini terdapat beberapa metode, tetapi penulis sarankan untuk menggunakan Pinterest. Mengapa? Karena token yang dihasilkan banyak dan tidak akan mengganggu akun socmed anda. Malu kan kalau kita promosi web-web ga jelas ke teman kita he..he..he ðŸ˜€ (O ya pastikan sudah buat akun Pinterest juga)
  2. Pilihlah akun pinterest yang ingin di follow. Tentunya terserah anda dan pastikan klik logo pinterest pada thumbnail-nya Kadang jika verifikasi gagal, anda harus mengklik logo pinterest berkali-kali untuk mengklaim token kita. Jadi jangan cepat menyerah dulu sob.
  3. Jika sudah, lakukan terus berulang kali sampai dapat token yang banyak. Bisa juga dilakukan dengan metode yang lain seperti subscripe/berlangganan akun youtube orang lain. Happy hunting

Langkah ketiga: Udah banyak nih token-nya, terus harus ngapain?
Wow! Selamat buat kerja keras anda, sekarang kita akan petik hasilnya. Di navigasi pojok kanan atas anda akan melihat yang namanya SEO tools. Nah pastikan anda lakukan hal berikut.
  1. Pilihlah metode SE Submission dan pilihlah search engine yang diinginkan (Penulis menyarankan untuk men-submit ke google). Pada dasarnya, ini adalah metode untuk mendaftarkan blog/web anda ke index Search Engine agar bisa dicari oleh orang lain di SE tersebut. Langkah ini cukup mudah karena hanya men-submit url anda
  2. Kemudian pilih juga Bookmarking Site, isi datanya secara lengkap. Kemudian pilih generate links. Di sebelah kanan akan muncul berberapa sites yang memperbolehkan promosi blog/web. Penulis sarankan untuk memilih Digg, Del.icio.us, Stumbleupon(highly recommended), Slashdot.org, tumblr, twitter, dan facebook. Ikuti saja prosedurnya.
  3. Selanjutnya kita pilih Directory Submission. Pastikan anda masih punya tabungan token yang banyak karena LinkCollider akan mensubmit blog/web kita ke berbagai direktori website. Per submission dihargai 100 token dan akan otomatis dilakukan hingga token habis.
  4. Setelah melakukan tiga langkah di atas, berburulah token yang banyak lagi dan kumpulkan 4000 token saat itu juga(token yang ditabung bisa habis bila blog/web berhasil mendapat trafik). Lho! Kok tiba-tiba…? Eiits! Sabar, karena sebentar lagi kita akan membuat backlink untuk memperkuat posisi kita di search engine. Caranya klik Create Backlinks pada navigasi kemudian klik create backlinks apabila token anda = 4000.
Bagaimana? Easy, simple, and NO PROGRAMMING SKILLS REQUIRED!

Sekian dan selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment